Selasa, 14 Oktober 2014

Memilih Tas Gunung ( Carrier )

             

              Mendaki gunung adalah sebuah kegiatan yang membutuhkan banyak alat atau perlengkapan. Perlengkapan mendaki bias disebut juga gear. Untuk membawa gear yang banyak kita membutuhkan tas gunung atau carrier. Kini banyak produsen produsen menciptakan carrier dengan system dan model yang berbeda beda. Tas carrier dirancang untuk membawa beban yang banyak dan berat tentunya, namun tetap nyaman dan terasa ringan saat dipakai untuk mengarungi bahtera rumah tangga *upss, mengarungi jalur pendakian maksudnya.

                Baik mari saling berbagi tips memilih tas carrier, karena saya juga ga tahu bnyak saya akan share sedikit yang saya tahu. Kalo ada tambahan ilmu mari saling berbagi

              Sesuaikan ukuran tas carrier yang anda beli dengan kemampuan anda dalam membawa beban dan berapa lama ekspedisi yang akan anda lakukan. Untuk pendakian yang hanya membutuhkan semalam atau dua malam biasanya 55L – 60L cukup. Sedangkan pendakian yang butuh waktu berhari hari seperti Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Argopuro, Gunung Kerinci, dsb membutuhkan carrier yang lebih besar tentunya. Mulai dari 75L – 100L tergantung kekuatan kita membawa beban. Kalau ga kuat bawa carrier gedhe, sewa aja playstation porter.


                  Pilih yang tali bahu, tali pinggang, dan punggungan yang empuk agar beban terasa ringan dan nyaman saat dipakai. Untuk lebih jelasnya karena saya tidak bias menjelaskan dengan baik kita cek aja di pict berikut yang saya ambil dari http://www.belantaraindonesia.org/2011/02/carrier-untuk-pendakian.html , silahkan cekidoottt croott !!


           Maaf atas kekurangan saya yang banyak ini T_T. Kasiani saya yang tak pernah memperhatikan kenyamanan carrier saya sendiri. Maklum orang kurang mampu hanya asal beli carrier dengan duit seadanya. Beginilah nasib orang kurang mampu (kurang mampu beli carrier eiger, deuter, the north face, osprey, dan tas kawan kawannya) T_T. Yang orang mampu tolonglah bagi pengalamanya di blog saya ini. Dan bagi juga carriernya satu ajaa buat saya, yang merek osprey juga gpp deh saya daah seneng banget. . *upss curcolll. . . Selamat mendaki kawan :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar